5 Defender yang sangat Jago Tendangan Bebas di Premier League

Posted on

5 Defender yang sangat Jago Tendangan Bebas di Premier League

5 Defender yang sangat Jago Tendangan Bebas di Premier League – Trent Alexandre-Arnold berhasil menghasilkan gol pertamanya untuk Liverpool dengan cara yang sangat indah. pesepak bolaberumur 18 tahun ini dapat mengeksekusi tendangan bebas dengan sangat sempurna ketika berhadapan dengan kesebelasan Hoffenheim di dalam laga playoff Liga Champions. Di dalam English Premier League ini, ada begitu cukup banyak eksekutor tendangan bebas yang sangat handal misalnya adalah Gylfi Sigurdsson atau Christian Eriksen. Namun tidak banyak yang berposisi sebagai bek seperti halnya Alexandre-Arnold. Berikut dibawah ini 5 bek di Premier League yang cukup handal didalam mengeksekusi tendangan bebas. antara lain:

Leighton Baines – Leighton Baines masih tetap sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas paling baik di English Premier League. Tendangan kaki kirinya kerap menyebabkan masalah buat kiper lawan. Pesepak bola yang berusia 32 tahun itu telah menghasilkan 36 gol untuk Everton dengan sebagian besar dan berasal dari set-piece, baik penalti ataupun tendangan bebas. Salah satu tendangan bebas terbaiknya bersarang ke gawang Newcastle beberapa tahun yang lampau.

David Luiz – Sama seperti halnya pesepak bola Brasil berkualitas yang lainnya, David Luiz pun dapat berlaga dan melakukan nyaris seluruhnya di atas lapangan hijau. Hal itu termasuk juga mengeksekusi tendangan bebas. Luiz terakhir kalinya menghasilkan gol menggunakan cara semacam itu pada bulan Januari musim lalu ketika berlaga 1-1 menghadapi Liverpool. Chelsea begitu beruntung mempunyai sejumlah eksekutor tendangan bebas yang sangat profesional seperti Luiz dan juga Willian.

Victor Lindelof – Setelah bergabung bersama dengan MU di bulan Juni, Lindelof berharap dapat berbagi tugas didalam mengeksekusi tendangan bebas bersama-sama dengan Paul Pogba. Lindelof memperlihatkan keahliannya dari set pieces ketika menjebol gawang lawan Sporting Lisbon di Liga Champions di bulan April yang lalu.

Marcos Alonso – Marcos Alonso berlaga begitu bagus di posisi wing-back dan ia telah beberapa kali membahayakan gawang lawan ketika Chelsea meraih gelar Premier League di musim kemarin. Alonso pun memiliki keahlian di dalam mengeksekusi tendangan bebas. Setelah menghajar mistar beberapa kali, Alonsopun akhirnya sukses menghasilkan gol pertamanya dari set pieces ketika berhadapan dengan Bournemouth. Alonso juga musti bersaing dengan David Luiz dan juga Willian ketika mengeksekusi tendangan bebas.

Trent Alexander-Arnold – Cedera yang dialami oleh Nathaniel Clyne tampaknya merupakan berkah tersendiri untuk Trent Alexander-Arnold. pesepak bola berusia 18 tahun itu memperoleh peluang berlaga untuk mengisi posisi bek kanan. Alexander-Arnold juga bermain gemilang ketika dimainkan Jurgen Klopp vs Hoffenheim di dalam playoff Liga Champions. Bek Liverpool itu menghasilkan gol melalui tendangan bebas yang bersarang ke pojok gawang lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.