Alasan Neymar Dapat Bergabung dengan PSG

Posted on

Alasan Neymar Dapat Bergabung dengan PSG

Alasan Neymar Dapat Bergabung dengan PSG – Belakangan ini rumor yang menyinggung bahwa PSG bakal membajak Neymar semakin kencang berhembus. PSG hendak membuktikan kekuatan keuangan mereka dengan melakukan pembelian Neymar pas harga belinya dari Barcelona. Beberapa media besar Eropa mengadukan bahwa Nasser Al-Khelaifi, Presiden PSG, telah memulai tahapan untuk memperoleh Neymar. Keputusan melakukan pembelian Neymar ini murni datang dari petinggi klub, bukan menurut kemauan sang pelatih, Unai Emery. Berdasarkan keterangan dari AS, pihak Neymar paling serius memikirkan tawaran dari PSG itu. Neymar sekarang tidak terlalu konsentrasi pada aspek keuangan PSG. Artinya, neymar tidak memburu gaji yang lebih besar, namun karena faktor lain.

Neymar hendak menjadi pusat perhatian dari timnya. Ia hendak menjadi bintang utama di suatu proyek besar dan PSG dapat menjadi klub yang tepat untuk hal itu. Neymar tak hendak lagi sedang di bawah bayangan pemain beda dan ia tidak dapat melakukannya di Barca. Selama masih terdapat Lionel Messi, maka Neymar tidak akan dapat menjadi pemain utama. Neymar pun disebut sudah merasa mendapat pelajaran dari Messi. Untuk dapat bisa menjadi seperti Messi, maka Neymar mesti menjalani perjalanannya sendiri dan menjadi tumpuan di kesebelasan lain. Neymar sendiri masih menyerahkan jawaban mengapung mengenai masa depannya. “Siapa yang tahu apa yang bakal terjadi besok? Saat ini saya bahagia dan nyaman. Tapi apa saja yang dapat terjadi, siapa yang tahu?” cetus Neymar belum lama ini. Ia kemudian berkelakar bahwa ia dapat bergabung dengan Manchester United atau Eibar.

Bagi Barcelona sendiri, transfer Neymar dapat menjadi penyelesaian yang bagus, minimal dalam aspek finansial. Sudah bukan rahasia lagi bahwa kondisi keuangan Barca tidak terlampau bagus. Mereka bahkan tidak dapat membeli pemain besar sebelum menjualnya lebih dulu. Barca wajib memasarkan pemain guna mendapatkan duit transfer sekaligus memangkas pengeluaran dari pos gaji mereka. Barca sudah tentu akan bersikap dingin dalam transfer ini supaya para petingginya tidak menjadi sasaran kemarahan suporter. PSG menyadari urusan ini dan mereka juga siap melakukan pembelian Neymar tanpa negosiasi alias langsung membajak dengan menunaikan nilai buyout-nya sebesar 222 juta euro. Barca pun tidak bakal terlalu berjuang untuk menahan Neymar dengan tawaran kontrak baru supaya mau bertahan. Kalaupun mereka hendak melakukannya, mereka tak dapat lagi mendongkrak gaji Neymar dengan sekian banyak alasan. Robert Fernandez, Sekretaris Teknik Barca menegaskan bahwa klubnya akan berjuang keras untuk menjaga para pemain terbaiknya. Fernandez pun meyakini bahwa tidak bakal ada klub yang sanggup menunaikan nilai buyout Neymar. Namun Barca tak bakal punya kendali andai klausul buyout diaktifkan.

“Harapan kami ialah tidak harus kehilangan pemain bagus demi mendapatkan Verratti. Sebaliknya, destinasi kami ialah memperkuat kesebelasan ini. Saya rasa pun tidak ada kesebelasan yang dapat membayar nilai buyout Neymar,” ucap Fernandez.

Di telinga para petinggi PSG, perkataan Fernandez itu dapat saja tersiar seperti suatu tantangan Jika PSG memang menunaikan nilai buyout Neymar, maka Barca barangkali akan berjudi dengan melakukan negosiasi. Mereka dapat meminta Verratti sebagai unsur dari transfer Neymar dengan imbalan berupa harga yang lebih murah. AS memperkirakan Barca akan dapat mendapatkan minimal 100 juta euro plus Verratti andai mau melepas Neymar. Jika Neymar dibajak begitu saja, Barca dalam bahaya tak bakal mendapatkan Verratti. Seandainya hal tersebut terjadi, boleh jadi hal tersebut akan paling menguntungkan untuk Barca. Dibuktikan pada musim lalu bahwa Barca memerlukan gelandang kelas dunia agar dapat berlomba dengan Real Madrid di La Liga dan semua raksasa Eropa di Liga Champions. Kehilangan Neymar memang bukan perkara kecil, tapi mereka tetap punya Messi dan Suarez yang selalu dapat diandalkan untuk mencetak gol.

Di samping itu, duit dari hasil melepas Neymar juga dapat dimanfaatkan untuk posisi lain. Jika bukan untuk melakukan pembelian pemain anyar, uang tersebut akan sangat bermanfaat mengingat mereka pun mempunyai proyek besar untuk merenovasi Camp Nou. Pada akhirnya, keputusan akhir bakal berada di tangan Neymar sendiri. Jika ia memberi sinyal positif, maka PSG bakal segera menggiatkan klausul buyout-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.