Hak Paten Merek

Cara Mendapatkan Hak Paten Merek Di Indonesia Tidak sulit?

Posted on

Paten ini mempunyai keterkaitan dengan industry kreatif yang berdasar teknologi semacam software. Kemudian, seperti apa cara mendapatkan hak paten? Sebelum itu, Kamu pun musti tahu mengenai apa pun yang dapat dipatenkan. Yang dapat dipatenkan ialah sesuatu yang baru berbentuk penemuan yang tak pernah dipublikasikan di media ataupun apa saja entah itu skala nasional ataupun internasional. Disamping itu, dapat diterapkan di dalam dunia industry serta memiliki langkah inventif.

Hingga, paten dapat diberikan pada sebuah penemuan yang tidak terduga.

Setiap orang ataupun kelompok yang mendapatkan akan hal dan sudah memenuhi syarat hak paten dari HKI, maka mempunyai hak atas hak paten. Nah, di situlah sangat pentingnya mengetahui cara gampang mendapatkan hak paten Merek hingga mereka yang sudah melakukan invensi kekayaan intelektual ataupun teknologinya bisa terjaga dengan benar. Nah, hal yang musti diperhatikan ialah masa pengajuan hak paten yang dapat memakan waktu sampai 2 – 6 tahun atau malah lebih. Ya, Kamu dapat melakukan periksa hak paten Merek di HKI usai memenuhi persyaratannya serta dinyatakan resmi oleh HKI yang mana umumnya membutuhkan waktu yang amat lama. Hingga, waktu pengajuan hak paten ini amat penting serta musti diperhatikan. Disamping waktu, jelas yang jangan sampai terlewatkan yakni biayanya.

Kemudian seperti apa dengan cara mendapatkan hak paten merek? Berikut ini ulasannya.

Untuk bisa memperoleh hak paten, musti melakukan surat permohonan lebih dulu di kantor Dirjen HKI atau Kanwil disana. Lalu, Kamu musti mengikuti mekanisme juga pemenuhan persyaratan yang totalnya lumayan banyak. Usai prosedur serta persyaratan tuntas, maka belum boleh langsung menjalankan cek daftar Merek dagang sebab masih perlu menunggu tahap-tahap pengesahan yang mencapai waktu sampai dengan beberapa tahun.

Umumnya, waktunya bisa 2 sampai dengan 6 tahun sebelum akhirnya produk ataupun penemuan itu dinyatakan resmi mempunyai hak paten. Dari cara mendapatkan hak paten Merek di sini, Anda pun musti mengetahui berapakah masa hak paten itu pribadi. Ya, hak paten mempunyai masa berlaku. Adapun masa berlakunya cuma sampai dengan 20 tahun. Berarti, setelah 20 tahun penemuan itu resmi dipatenkan, pemilik musti datang lagi memperbaharui hak paten mereka. Bila tidak, maka penemuan itu tidak dapat diklaim di milik pribadi. Nah, karena prosesnya lumayan lama, ada yang merekomendasikan supaya proses pembuatan hak paten ini jadi gampang bila anda menghubungi kami yang mengurus cara mendapatkan paten Merek semoga proses lebih gampang. Jelas, menjadi mudah bila ingin mendaftarkan Merek lewat konsultan kami.

sumber pranala:

  1. https://www.patendo.com/
  2. http://www.pendaftaranmerekdagang.com/
  3. https://www.daftarpatenindonesia.com/
  4. https://www.hakkekayaanintelektual.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.