Google Pertegas Terkait Widget Links Pada Website

Posted on

Google Pertegas Terkait Widget Links Pada Website Sejak jauh-jauh hari, pengelola google pernah menegaskan mau menindak lanjuti beberapa link, yang ditujukan tuk memanipulasi ranking halaman beberapa website. Dan september 2016, google lagi-lagi menegaskan hal ini. Pihak google beranggapan keberadaan upaya manipulasi keyword, yang disisipi didalam beberapa website, dan disalurkan menuju ke beraneka macam website. Satu dari beberapa caranya (Manipulasi), yaitu dengan mempergunakan widget links. Maupun link yang dibangun didalam sebuah widget. Bagi mereka pemilik website, terlebih lagi mereka yang mengerti tentang cara menjalankan bermacam-macam pengaturan di websitenya, mungkin cukup familiar dengan yang julukannya widget links. Ya. Widget links normalnya berada di sidebar suatu situs, dan seringnya bentuknya banner dengan bermacam-macam ukuran.

Banner ini apabila diklik akan pergi ke beberapa halaman website yang lain. Sebagaimana halaman penjualan product affiliasi, halaman sponsor, juga halaman-halaman yang lain yang mungkin bukan satu website dari si yang punya widget. Inilah yang dinamakan sebagai widget links. Alias sederhananya, link yang ada di sebuah situs. Tetapi nyatanya, hal ini jadi perhatian yang begitu serius dari google, yang adalah mesin telusur paling terkenal di dunia. Tepatnya september 2016, pengelola google memberi beberapa peringatan seputar widget links. Peringatan ini ditujukan berhubungan widget links, yang diasumsikan bisa melanggar guidelines dari Google.

Ada Apa Dengan Widget Links?

Umumnya, widget letaknya ada di bagian sidebar website. Sesuai fungsinya, widget dicontohkan sebagai aksesoris didalam sebuah web, yang diasumsikan bisa memperkaya halaman muka sebuah website. Terutama jika yang ditonjolkan didalam widget ini, suatu sesuatu yang cocok pada topik beberapa website. Tetapi pihak google meyakini jika beberapa widget yang ditonjolkan di website, khususnya yang disisipi link menuju web lain, akan dikategorikan jadi link tak wajar.

Pasalnya, pengelola website belum bisa mengendalikan seluruhnya, berkaitan dengan konten yang berada di situs yang dituju, yang diambil dari widget links. Untuk menindak lanjuti hal tersebut, tim Webspam google pengen melakukan pemeriksaan manual pada link yang dianggap tak wajar. Dan saat kalian merupakan pengelola website yang menjalankan hal tersebut, kalian tentu mendapatkan pemberitahuan via search console. Makanya, pihak google mau supaya kalian secepatnya menyelesaikan kondisi ini. Yakni dengan langkah mengajukan permintaan peninjauan ulang untuk google.

Permintaan ini diajukan kiranya google lagi melakukan review pada web kalian, setelah melakukan beraneka perbaikan yang direkomendasikan. Tetapi sebelum melakukan permintaan peninjauan ulang kepada google, kalian perlu lebih dahulu menyelesaikan masalah berhubungan widget links. Caranya, kalian bisa tambahkan rel=”nofollow” attribute didalam widget links. Atau barangkali menghapus link keluar didalam widget links dengan cara keseluruhan. Setelah melakukan langkah tersebut, Bolehlah mengajukan permintaan peninjauan ulang kepada google, dan biarkan saja google menjalankan pemeriksaan ulang pada situs kalian. Dengan seperti itu, google akan secepatnya memberitahukan terkait berhasil maupun tidaknya permintaan yang kalian kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.