Punggawa Chelsea yang Dijual ke Klub Rival

Posted on

Punggawa Chelsea yang Dijual ke Klub Rival

Punggawa Chelsea yang Dijual ke Klub Rival – Sebagai satu di antara klub besar di Premier League, Chelsea sering diperkuat oleh pemain-pemain bintang dalam sepakbola. Akan tetapi, ternyata tak semua pemain itu mendapatkan peluang di Stamford Bridge. Hasilnya, tak banyak dari pemain Chelsea yang mesti melanjutkan karirnya di klub lain. Bahkan klub kepunyaan Roman Abramovich tersebut tidak jarang melepas pemain terbaiknya ke klub rival utamanya laksana Manchester United, Manchester City, Liverpool dan Arsenal. Di bawah ini 5 punggawa Chelsea yang angkat kaki ke klub rival di Premier League:

Dominic Solanke – Chelsea tidak melepas pemain muda berbakat Dominic Solanke ke Liverpool. ia menyimpulkan untuk tidak memperpanjang kontraknya di klub London dan bergabung dengan The Reds sesudah kontraknya habis. Solanke ialah bagian urgen dari kesebelasan Inggris yang memenangkan Piala Dunia U-20 pada musim panas ini. Bahkan ia menemukan penghargaan Golden Ball sesudah menunjukan performa yang spektakuler selama turnamen. Chelsea dapat dibilang kehilangan di antara aset masa depannya namun Solanke pun pasti akan kesulitan menjebol tim utama The Blues untuk ketika ini. Solanke sudah tidak sedikit mendapatkan penghargaan di level junior sampai-sampai Liverpool dirasakan melakukan tahapan yang brilian sesudah mendapatkan sang pemain secara gratis.

Petr Cech – Petr Cech adalahbagian urgen dari revolusi Roman Abramovich di Chelsea. Kiper veteran asal Ceko tersebut menguras 11 musim bareng Chelsea dan memenangkan 15 gelar tergolong Premier League dan Liga Champions. Pada musim panas 2015, Chelsea menyimpulkan melepas Cech ke Arsenal dengan ongkos sekitar 10 juta pounds. Sang kiper meninggalkan The Blues setelah melulu menjadi pelapis Thibaut Courtois di Stamford Bridge. Setelah meninggalkan Chelsea, Cech telah memenangkan Community Shield dan FA Cup bareng The Gunners. Pemain berusia 35 tahun tersebut juga memegang rekor sebagai peraih cleansheet terbanyak dalam sejarah Premier League.

Daniel Sturridge – Chelsea menyimpulkan melepas di antara striker Inggris yang menjanjikan Daniel Sturridge pada tahun 2013. Sturridge meninggalkan The Blues karena hendak mencari peluang bermain reguler dan pada lantas bergabung dengan Liverpool pada Januari 2013. Musim penuh kesatu Sturridge di Liverpool adalah yang paling impresif. Ia mencetak tidak sedikit gol untuk The Reds dan nyaris membawa klub menjuarai gelar Premier League kesatu pada musim 2013/14. Namun, sekarang Sturridge telah tak banyak bermain di atas lapangan sebab sering dilanda oleh cedera. Meskipun begitu, pemain berusia 27 tahun tersebut masih tetap disebut sebagai satu di antara striker yang lumayan mematikan di Premier League saat kondisinya fit.

Juan Mata – Juan Mata menjadi pemain terbaik Chelsea sekitar 2 musim ketika klub memenangkan Liga Champions dan Liga Europa. Namun, saat Jose Mourinho pulang ke Stamford Bridge pada 2013-14, Mata tak mendapatkan tempat di sana. Pesepakbola asal Spanyol tersebut hanya bermain setengah musim di bawah Mourinho sebelum dipasarkan ke Manchester United. Mata datang ke Old Trafford pada Januari 2014 dan sudah menjuarai FA Cup, EFL Cup dan Liga Europa di sana. Kini Mata kembali dilatih Mourinho seusai lelaki Portugal tersebut diusung menjadi manajer Setan Merah pada musim kemarin. Meskipun pernah menjualnya, Mata ternyata kini masih masuk dalam rencana Mourinho di Manchester.

Wayne Bridge – Wayne Bridge bergabung dengan Chelsea pada tahun 2003 sesudah 5 tahun memperkuat Southampton. Ia lantas bermain reguler di bawah manajer baru Jose Mourinho. Bridge mulai kehilangan posisi di Stamford Bridge setelah Chelsea menghadirkan Ashley Cole pada tahun 2006. Ia lantas dilepas ke Manchester City pada Januari 2009 atas permintaan Mark Hughes. Bridge tidak begitu berhasil di City dan karirnya semakin meredup sesudah ia tak mau

Leave a Reply

Your email address will not be published.